Senin, 01 April 2013

Orientasi Kamabigus se Kota Banda Aceh Digelar di Jantho

Jantho - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Orientasi bagi para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) se Kota Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dibuka oleh Walikota Banda Aceh dalam hali ini diwakili oleh Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat daerah kota Banda Aceh Drs Ramli Rasyid MSi MPd di Pusat Perkemahan Pramuka Pemkab Aceh Besar, Jantho Jumat (29/3). 

Dalam sambutannya, Ramli Rasyid mengatakan organisasi gerakan pramuka yang berlambang tunas kelapa mengandung makna bahwa gerakan pramuka merupakan kawah candra dimuka tempat mendidik, membina dan mempersiapkan tunas bangsa sebagai pemimpin dimasa depan. 

Melalui organisasi kepanduan ini, lanjut Ramli, dapat dibentuk kepribadian karakter dan ketrampilan. "Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan karena dapat membentuk karakter anak bangsa" ujar Ramli.

Pada kesempatan tersebut, Ramli juga meminta kepada kepala sekolah yang merupakan peserta kamabigus agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan yang intensif disekolah-sekolah terhadap regu gugus. 

Ramli meyakini kegiatan pramuka ini dapat menjadikan pesertanya kreatif, inovatif dan produktif.
"Jadi Kepala Sekolah harus mengalokasikan anggaran yang memadai untuk kegiatan ini, dan bisa diajukan di Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS)" pungkas Ramli.

Sementara itu, ketua panitia Adnan S Pd melaporkan kegiatan ini seharusnya diikuti oleh 190 Kepala Sekolah, yakni SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK dalam kota Banda Aceh selaku kamabigus, namun yang hadir sebanyak 134 orang. Orientasi dilakukan selama tiga hari, yakni dari tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2013. 


Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Knpi Kota Banda Aceh Wirzaini Usman dan kasubbag Hubungan Kelembagaan dan media center bagian Humas Sedako Banda Aceh Mahdi. (Mkk)

0 komentar:

Posting Komentar