Senin, 01 April 2013

PII Diharapkan Berperan Membangun Karakter Pelajar


Banda Aceh-Jajaran pengurus komisariat Pelajar Islam Indonesia (PII) diharapkan dapat senantiasa berkoordinasi dengan pihak sekolah dan dewan guru untuk dapat bahu membahu membangun karakter pelajar agar para pelajar di Kota Banda Aceh dapat terhindar dari persoalan dekadensi moral yang melanda generasi muda dan pelajar. 

Harapan ini disampaikan Pengurus KB PII Kota Banda Aceh Muhammad Ben Umar dalam sambutannya pada acara Seminar Syariat Islam dan Pelantikan pengurus komisariat PII SMA  Kartika dan SMP 3 Banda Aceh periode 2013-2014, Minggu (31/3) di aula Balaikota gedung C. 

Muhammad yang akrab disapa MBU ini berharap agar kedepan semua sekolah di Banda Aceh ada komisariat PII dan nantinya akan ada training-training yang bersifat positif untuk membentengi diri siswa agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan.    

Muhammad juga berharap agar Pengurus Daerah (PD) PII Kota Banda Aceh sering mengadakan kajian keislaman di sekolah-sekolah untuk memberikan pencerahan rohani kepada para pelajar di Banda Aceh.  

"Kedepan kita berharap agar di semua sekolah ada PII dan untuk ini kita akan berkoordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga" katanya. 

Dalam sambutannya Muhammad juga menyoroti persoalan dekadensi moral yang terjadi akhir-akhir ini dan semakin mengkhawatirkan di kalangan pemuda dan pelajar. (MA Delima)

0 komentar:

Posting Komentar